Thursday, September 29, 2011

Yogya ku kembali

Menginjak kaki di tanah yogyakarta selalu meninggalkan kesan tersendiri. Yogya kota yang nyaman, dan masyarakatnya hidup apa adanya kata pak supir taksi yang ramah. Yogya kota yang aman dan tentram, dan ciri tradisionalnya sungguh menggoda. Karena itu, pulang keyogya kali ini tak ku sia-siakan sedikitpun waktu yang ada. Malioboro tentu saja menjadi prioritas utama, kemudian pantai-pantai laut selatan di daerah gunung kidul pun tak lupa untuk dikunjungi. Dua diantaranya adalah pantai baron dan pantai krakal, pantai baron memiliki lanscape yang cantik dengan batu karang dan air yang jernih dan tidak terlalu asin, tapi pantainya tidak terlalu panjang. Dikedua tepinya terdapat tebing batu karang yang dibawahnya bisa untuk tempat bernaung dan bersantai menikmati es kelapa muda..mmm..nikmatnya. Sebelum pulang jangan lupa membeli oleh-oleh dari hasil laut seperti cumi-cumi, udang dan kepiting yang sudah digoreng dengan tepun dan juga cemilan yang terbuat dari rumput laut.


Sedangkan pantai krakal lebih landai dan lebih panjang namun gersang dan sangat panas karena tidak ada pepohonan yang bisa menaungi pengunjung dari panas matahari, saya hanya singgah sebentar.


 Diujung jalan malioboro terdapat tempat tongkrongan yang sangat ramai dimalam hari, tersedia bangku-bangku untuk duduk bersantai dan pedagang-pedagang menggelar dagangannya.







Yogyakarta, salah satu keindahan wajah indonesiaku..budaya dan tradisi yang penuh makna dan keramahan bersahaja. Yogya juga sangat menghargai perbedaan sebagaimana nafas dari bhineka tunggal ika. Karena itu yogyakarta dijuluki kota pelajar dan juga kota budaya, semoga yogyakarta semakin maju dan sejahtera.

No comments: