Monday, November 29, 2010

Pembinaan SKPD Tahun 2010

Tahun ini pembinaan penatausahaan keuangan SKPD lebih difokuskan pada persiapan didalam menyusun laporan keuangan. Mengingat hasil pemeriksaan BPK tahun lalu tentang kualitas laporan keuangan yang masih belum memadai, mudah-mudahan dengan adanya pembinaan tahun ini kedepannya akan lebih baik lagi melalui pelaksanaan sistem akuntansi mulai dari jurnal, buku besar sampai menghasilkan laporan keuangan SKPD yang selanjutnya akan dikonsolidasikan menjadi laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.


Sebagaimana tahun lalu pembinaan dilakukan pada kecamatan-kecamatan yang berada pada jalur lintas selatan dan lintas utara. Lintas selatan dilakukan dari tanggal 21 sampai 22 di sejiram, tanggal 23 sampai 24 di tepuai kemudian dilanjutkan dikecamatan putussibau utara dari tanggal 29 sampai tanggal 30. 

Untuk jalur lintas utara akan difokuskan di kecamatan batang lupar, rombongan berangkat tanggal 1 dan kegiatan efektif dari tanggal 2 sampai tanggal 3 desember. Wow..perjalanan yang lumayan melelahkan tetapi terbayar oleh pemandangan indah sepanjang perjalanan karena rombongan menggunakan sepeda motor, satu-satunya sarana transportasi yang memudahkan dalam kondisi jalan yang rusak dan berlubang.


No comments: